Coffee LIMMIT Premium | Coffee PLATINUM | LIMMIT Coffee | for Man

5 Oktober 2010

Seruput Kopi Nikmat Khas Manggar


Belum afdol rasanya kalau anda menjelajah Pulau Bangka Belitung namun belum pernah ke Manggar. Belitung Timur memang tidak punya pantai-pantai seindah Belitung Barat tetapi daerah ini menyimpan seribu cerita..

Ibukota dari Belitung Timur ini adalah kota yang masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) karena penduduk peminum Kopi terbanyaknya. Memang tak diragukan lagi, jejeran warung dan kedai kopi menyambut dengan hangat ketika mobil kami memasuki wilayah perkotaan Manggar. Sepi dan sangat tenang, lalu lintas jalanan pun tak begitu ramai. Beberapa orang terlihat sedang asyik menyeruput Kopi di warung-warung yang berjejer di sepanjang pinggiran jalan, bukan hanya laki-laki tetapi juga perempuan..

Bukan Kopi Limmit

Seruput kopi khas Manggar sebagai pelengkap di kala senja.

“Kota Seribu Warung Kopi”, begitulah sebutan untuk kota Manggar. Para penjual kopi di sini berusaha menjemur, menggiling, dan meracik Kopinya sendiri, bukan dari Kopi instant yang siap seduh. Meskipun banyak yang sudah memakainya sekarang, masih ada beberapa pemilik warung yang mempertahankan cita rasa Kopi asli buatannya sendiri.

Saya bersama rekan petualang memilih tempat yang agak berbeda dari sekedar warung Kopi. Kami jatuh hati pada sebuah tempat yang menghadap langsung ke teluk kecil. Di tempat ini, kami bisa menikmati Kopi di atas kantin terapung. Sesuai namanya, kantin bergaya pondok lesehan ini mengapung di pinggiran laut. Lagi-lagi Belitung menawarkan pemandangan indah di kala senja. Rabu sore ini begitu lengkap ketika kopi panas khas Manggar datang dan angin sepoi-sepoi mulai menyapa lembut. aci.detik.com

Artikel sebelumnya : Siga Coffee Moca

Belum afdol rasanya kalau anda menjelajah Pulau Bangka Belitung namun belum pernah ke Manggar. Belitung Timur memang tidak punya pantai-pantai seindah Belitung Barat tetapi daerah ini menyimpan seribu cerita.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: