Coffee LIMMIT Premium | Coffee PLATINUM | LIMMIT Coffee | for Man

28 Juni 2011

Kopi Juga Bisa Bikin Alergi

Filed under: Artikel — Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , — Erianto Simalango @ 3:16 pm

Minum KOPI

Sumber : Detik.com

Jakarta Detikkom, Banyak orang yang menyukai kopi karena dapat membuat terjaga lebih lama, menyegarkan pikiran atau meningkatkan metabolisme. Tapi pada orang-orang tertentu kafein kopi bisa menyebabkan alergi.

Kopi hitam adalah salah satu minuman yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Selain bebas lemak, Kopi hitam (tanpa gula) juga bebas kalori yang dapat memainkan peran dalam penurunan berat badan. Selain itu banyak orang yang menyukai kopi karena dapat membuat orang tetap terjaga.

Tapi bagi orang yang memiliki alergi kopi, reaksi alergi terhadap kafein dapat menyebabkan sakit kepala dalam beberapa menit setelah mengonsumsi sejumlah kecil kafein. Namun tidak semua reaksi terhadap kafein adalah hasil dari alergi dan mungkin berhubungan dengan efek samping umum minum kafein, seperti dilansir Livestrong, Selasa (13/6/2011).

Orang yang alergi terhadap kafein akan menghasilkan zat kimia tertentu yaitu Imunoglobulin E atau antibodi IgE, yang hanya dibuat tubuh ketika mengalami rekasi alergi.

Kebanyakan reaksi alergi karena kopi dapat menyebabkan sakit kepala yang terkait dengan rongga sinus. Histamin yang diproduksi di sinus menyebabkan hidung bengkak, menurunkan kemampuan Anda untuk bernapas melalui lubang hidung dan mengeluarkan lendir.

Selain bengkak di daerah hidung, alergi kafein juga menyebabkan rasa sakit di daerah sekitar kepala. University of Maryland Medical Center menyatakan bahwa sakit kepala sinus menyebabkan tekanan wajah dan nyeri di pipi, mata, dahi, telinga bagian dalam dan gigi bagian atas.

Sakit kepala yang berkembang karena alergi kafein dapat diobati dengan mengambil antihistamin dan dekongestan. Antihistamin mengurangi jumlah histamin yang diproduksi dalam tubuh, sedangkan dekongestan mengurangi pembengkakan pada rongga sinus.

Namun pengobatan paling efektif adalah dengan mengurangi makanan dan minuman yang mengandung kafein, seperti soda, teh, kopi, minuman energi dan coklat.

4 Komentar »

  1. wah kasian banget yang alergi…..untung saya pecinta kopi, dengan dosis cafein cukup tinggi tiap harinya….kayaknya kurang hidup jika gak ad kopi…thanks, infonya,,,

    Komentar oleh renoooo — 28 Juni 2011 @ 3:25 pm

    • wah hebat dong, kalau begitu pak Reno, bagaimaa dengan kopi limmit apakah ada yang pernah minum atau mendengar. gitu pak dengan KOPI LIMMIT ini

      Komentar oleh Erianto Simalango — 28 Juni 2011 @ 3:40 pm

  2. […] viagra, sebagaimana obat lainnya, bisa bereaksi dengan bahan alami pada kopi. Belum diketahui pasti apa efeknya, namun bisa berbahaya khususnya pada kondisi tertentu,” ungkap FSANZ dalam peringatannya […]

    Ping balik oleh Kopi Isi Viagra Kombinasi Dahsyat Tapi Membahayakan « Coffee LIMMIT Premium | Coffee PLATINUM | LIMMIT Coffee | for Man — 19 Juli 2011 @ 12:20 pm

  3. […] minum kopi dalam jumlah yang sedang tidak membahayakan, malah bisa memberikan kita manfaat. Jumlah yang […]

    Ping balik oleh Kopi Bisa Mengurangi Risiko Terkena Kanker « Coffee LIMMIT Premium | Coffee PLATINUM | LIMMIT Coffee | for Man — 13 Desember 2011 @ 11:06 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: